Hari Guru Nasional

Peringatan Hari Guru Nasional 2017 Yayasan Nurul Huda Setu

Peringatan Hari Guru Nasional 2017 Yayasan Nurul Huda Setu

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang mengabdikan pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya untuk mencerdaskan anak bangsa. Kenapa tanpa tanda jasa? karena mereka tidak pernah meminta balas jasa atas pengabdian dan pengorbanannya untuk negeri kita tercinta dalam mencerdaskan anak bangsa. Mereka cukup akan merasa bangga dan terharu kala anak didiknya dapat meraih  prestasi dan cita-cita yang cerah di masa sekarang dan di masa yang akan datang.  Kita semua pasti sedang atau telah mendapatkan pembelajaran dari guru baik dari tingkat TK sampai perguruan tinggi. Tanpa jasa guru, mustahil muncul orang-orang hebat yang berkarya dan memberikan sumbangsihnya untuk kemajuan negeri. Tanpa jasa guru, tidak mungkin bangsa dan negara yang kita cintai ini generasi mudanya dapat terus bersemangat dan mendorong dirinya, memotivasi dirinya dalam belajar dan meraih prestasi yang cemerlang dan meraih cita-cita gemilang di masa depan. Karena di masa depan,para generasi muda inilah yang akan membawa dan melanjutkan cita-cita bangsa ini. Maka sudah sepatutnya bangsa yang besar ini memperingati hari guru Nasional, seperti event Peringatan Hari Guru Nasional 2017 Yayasan Nurul Huda Setu.

 

Peringatan Hari Guru Nasional 2017 Yayasan Nurul Huda Setu b

Peringatan Hari Guru Nasional 2017 Yayasan Nurul Huda Setu c

Peringatan Hari Guru Nasional 2017 Yayasan Nurul Huda Setu d

Setiap tahun biasanya kita merayakan hari Guru Nasional, yang bertepatan dengan tanggal 25 November. Di sekolah sekolah atau lembaga pendidikan formal, hari guru nasional dirayakan dengan upacara bendera, lomba-lomba antar guru dan lain sebagainya.Tak terkecuali di Yayasan Nurul Huda Setu Bekasi. Pada kali ini Peringatan Hari Guru Nasional 2017 Yayasan Nurul Huda Setu ada yang sedikit berbeda. Jika biasanya pembina upacara adalah kepala sekolah atau kesiswaan, bisa juga bapak waka kurikulum atau bapak/ ibu guru lain yang telah ditugaskan menjadi pembina upacara. Maka dalam kesempatan kali ini yang menjadi pembina upacara adalah Ketua Osis terpilih dari MA Nurul Huda Setu periode 2017-2018, ananda Eva Agustini dari kelas XI IPS MA Nurul  Huda Setu.

Dalam pidatonya saat itu Eva Agustini mengucapkan terima kasihnya karena telah diberi kesempatan melaksanakan tugas untuk menjadi pembina upacara dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional 2017 Yayasan Nurul Huda Setu. Eva menuturkan dalam pidatonya, betapa pentingnya peran guru dalam mengajar, memotivasi  dan mendampingi siswa-siswa dalam meraih prestasi dan cita-citanya di masa ini dan masa yang akan datang. Dia juga menyampaikan bahwa karena peran guru itulah sangat krusial dalam memotivasi siswa, maka tidak mustahil akan muncul di kemudian hari orang-orang yang hebat seperti dokter, ilmuwan, gubernur, politisi bahkan seorang presiden. Guru adalah pahlawan, seperti “super hero” dalam dunia nyata yang memberikan inspirasi dan motivasi bagi siswanya untuk terus berjuang meraih mimpi dan  cita-citanya. Dalam penutupan pidatonya Eva juga berharap agar semua guru dan juga ustadz-ustadzah di Yayasan Nurul Huda Setu-Bekasi selalu dilimpahi berkah, lindungan dan rahmat dari Allah SWT dan dapat terus memberikan dan mentransfer pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya untuk membangun rasa cinta kepada ilmu pengetahuan baik ilmu pengetahuan umum juga ilmu agama  dan mencerdaskan generasi generasi emas penerus bangsa di masa depan. Sehingga siswa nantinya dapat menjadi kebanggan orang tua, guru pada khususnya dan juga menjadi kebanggan  bangsa dan negara Indonesia.

Selamat Hari Guru Nasional, semoga guru-guru di Indonesia dapat menjadi cahaya penerang dan motivator siswa dalam meraih cita-citanya di masa depan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here