Pengibaran Bendera Paskibra MTS MA SMK INSIO Nurul Huda Setu

Pada bulan Juli tahun 2017 bertepatan dengan akan dilaksanakannya persiapan perayaaan dirgahayu Republik Indonesia tercinta ke 72 di bulan agustus ini tim paskibra MTS MA SMK INSIO Nurul Huda Setu ditunjuk dan terpilih dalam mengemban tugas  untuk mengibarkan bendera sang saka merah putih di lapangan desa Cikaregeman kecamatan Setu Bekasi. Adapun siswa  yang terpilih menjadi personel paskibra adalah gabungan dari siswa MTS MA SMK INSIO di bawan naungan Yayasan Nurul Huda Setu yang berjumlah kurang lebih 44 siswa. Mereka berlatih selama kurang lebih 1 bulan dari tanggal 17 Juli sampai 16 agustus di lapangan desa Cikaregeman oleh 3 orang anggota TNI dan kakak kakak  alumni paskibra dari beberapa sekolah. Pengibaran Bendera Paskibra MTS MA SMK INSIO Nurul Huda Setu  diadakan dua kali upacara bendera, dimulai pada tanggal 17 Agustus jam 08.00 pagi pada saat pengibaran bendera dan upacara ke dua pada jam 15.00 saat penurunan bendera.

Pengibaran Bendera Paskibra MTS MA SMK INSIO Nurul Huda Setu 1

 

Pengibaran Bendera Paskibra MTS MA SMK INSIO Nurul Huda Setu 2

 

Tim Paskibra MTS MA SMK INSIO Nurul Huda Setu 1

 

Tim Paskibra MTS MA SMK INSIO NURUL HUDA SETU 8

 

Tim Paskibra MTS MA SMK INSIO Nurul Huda Setu 3

 

 

Akhirnya pada hari menjelang 17 Agustus setelah 29 hari menjalani latihan yang sangat melelahkan dan sedikit agak berderai air mata karena terharu, momen yang begitu mengharukan atas perjuangan siswa siswi tersebut, para siswa yang terpilih menjadi tim paskibra dikukuhkan menjadi Tim pasukan pengibar bendera merah putih lengkap dengan seragam khasnya merah putih, lencana paskibra di pundak dengan syal merah di leher dan peci hitam bersematkan lambang garuda menjalankan tugasnya dengan baik di lapangan desa Cikaregeman Setu yang dihadiri oleh sekolah dan madrasah di lingkungan kecamatan Setu kabupaten Bekasi.

Selamat untuk siswa siswi yang telah menjalankan tugasnya menjadi pasukan pengibar bendera merah putih, segenap dewan guru sangat bangga dan terharu dengan perjuangan kalian, WE ARE VERY PROUD OF YOU GUYS!!. Jangan berhenti berjuang sampai  di sini, jadikanlah semangat berlatih dengan semangat dan tak kenal menyerah dalam paskibra dalam menggapai cita-cita kalian di masa depan. Kelak, di pundak kalianlah perjuangan masa depan agama, bangsa dan negara ini akan diteruskan. Kelak di pundak kalianlah amanah dan tanggung jawab memajukan bangsa dan negara ini akan dilanjutkan. Semangat terus dalam belajar dan jangan mengenal lelah untuk terus berikhtiar dan terus berdoa. Merdeka! Merdeka! Merdeka!

 

1 COMMENT

  1. Semoga dengan ditugaskannya anak2 Nurul Huda sebagai pengibar bendera merah putih oleh Camat Seru di tahun 2017 ini, makin kepercayaan diri untuk selalu eksis dan bersaing di iven2 yang lebih tinggi dan bergengsi. Jayalah terus Nurul Huda Setu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here