Ziarah Wali MTs Nurul Huda Setu Tahun Ajaran 2018/2019

Ziarah Wali MTs Nurul Huda Setu Tahun Ajaran 2018/2019

Agama Islam adalah agama mayoritas penduduk Indonesia, untuk itu, sedikit banyak pelajar terutama dari sekolah agama/ ponpes kiranya perlu mengenal dan mengetahui jejak sejarahnya dari masuk, berkembang dan menjadi salah satu agama yang diresmikan danĀ  oleh Negara Indonesia

ziarah mts nurul huda setu 2018/2019

Ziarah Wali bertujuan untuk mengenal tokoh-tokoh para penyebar agama Islam di Indonesia pada umumnya, khususnya di pulau Jawa, disamping akan mendatangkan keberkahan bagi para peziarah juga menyadarkan mereka akan kealiman dan kesolehan orang yang berada di dalam kubur. Begitu mulianya beliau, bahkan sampai dalam keadaan wafatnya pun bisa mengajak banyak orang untuk berdzikir mengingat Allah dan bershalawat kepada Rasulullah SAW.

 

Kegiatan ziarah wali di Unit Pendidikan MTs Nurul Huda Setu Bekasi pada tanggal 1-2 Oktober 2018 adalah kegiatan yang dilaksanakan setahun sekali oleh kelas VIII MTs Nurul Huda Setu. Berangkat pagi dari sekolah, siangnya menuju Cirebon ke makam Sunan Gunung Jati, malamnya menuju ke masjid Agung Demak berziarah ke Raden Patah pendiri kesultanan Demak, Kerajaan Islam pertama di pulau Jawa. Perjalanan kemudian dilanjutkan ke makam Sunan Kalijaga dan Sunan Kudus.

Setelah rangkaian kegiatan ziarah wali selesai, perjalanan dilanjutkan ke Jogjakarta dalam rangka Studi Tour.

Add Comment