Sosialisasi Program Madrasah & Ponpes di Lingkungan Nurul Huda Setu

Sosialisasi Program Madrasah & Ponpes di Lingkungan Nurul Huda Setu

Tata Tertib atau peraturan yang mengatur dan atau meregulasi segala aktifitas di suatu lembaga pendidikan dibutuhkan agar proses KBM berjalan dengan tertib dan lancar. Begitu pula di Lingkungan Yayasan Nurul Huda Setu. Pada tanggal 22 Juli 2018 diadakan acara kegiatan Sosialisasi Program Madrasah & Ponpes di Lingkungan Nurul Huda Setu. Kegiatan tersebut sudah dijadwalkan diadakan beberapa minggu sebelumnya mengingat Siswa Baru/ santri baru sudah masuk Tahun Ajaran Baru di Madrasah/Ponpes juga mereka telah mengikuti kegiatan MPLS (Masa Pengenlan Lingkungan Sekolah) seminggu sebelumnya.

Kegiatan ini mengundang wali santri dan wali murid baru Tahun Ajaran 2018/2019 di kelas 7 MTs, kelas 10 MA & kelas 10 SMK. Adapun tujuan acara ini adalah mensosialisasikan segala peraturan dan tatib yang berlaku di lingkungan Madrasah dan Ponpes Nurul Huda Setu juga aktifitas keseharian yang akan dilaksanakan selama 2 semester ke depan.

Sosialisasi Program Madrasah & Ponpes di Lingkungan Nurul Huda Setu

Sosialisasi Program Madrasah & Ponpes di Lingkungan Nurul Huda Setu- M. Ridho

 

Sosialisasi Program Madrasah & Ponpes di Lingkungan Nurul Huda Setu - Hadroh

Acara dimulai jam 08.00 untuk koordinasi kegiatan antar guru/ustadz yg menjadi panitia acara agar wali murid dan wali santri dapat mengikuti acara tersebut dengan nyaman dan lancar. Pukul 09.00 acara Sosialisasi Program Madrasah & Ponpes di Lingkungan Nurul Huda Setu dimulai di koridor Madrasah dibuka oleh pak Acang selaku MC dan waka kesiswaan MA Nurul Huda dan SMK INSAN NASIONAL. Pembacaan Ayat Suci Al-quran yang merdu oleh santri putra kelas 10 MA Nurul Huda, ananda Muhammad Ridho mengawali mukadimah acara.

Sosialisasi Program Madrasah & Ponpes di Lingkungan Nurul Huda Setu

 

Sosialisasi Program Madrasah & Ponpes di Lingkungan Nurul Huda Setu

Sosialisasi Program Madrasah & Ponpes di Lingkungan Nurul Huda Setu

 

Sosialisasi Program Madrasah & Ponpes di Lingkungan Nurul Huda Setu

Dilanjutkan sambutan dan sekilas Sejarah & Visi Misi Yayasan Nurul Huda Setu oleh Ketua Umum Yayasan Nurul Huda Setu , KH. Atok Romli Mustofa, Msi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa mudah mudahan orang tua/wali santri yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk mendapatkan pendidikan agama di Ponpes Nurul Huda Setu dan di Madrasah, ikhtiarnya mendapatkan ridho Allah SWT, sedangkan santri mudah mudahan menjadi anak yang sholeh dan sholihah berbakti kepada orang tua berguna , bermanfaat untuk agama, bangsa dan negara. Setelah sambutan berakhir ada sesi tanya jawab dengan wali santri yang secara umum menekankan bahwa nantinya santri akan mendapatkan pelayanan yang maksimal baik dari pendidikan dan dipantau kesehatannya selama belajar di lingkungan Ponpes Nurul Huda Setu. Kemudian Pak Acang selaku waka kesiswaan melanjutkan memaparkan Tatib di UP MA-SMK INSO seperti seragam yang dipakai sehari-hari,warna sepatu, berbagai atribut yang dipakai saat di sekolah,dsb. Bu Ratna Naily Najah,S.Pd.I mewakili pak Yopih Bindara selaku Waka kesiswaan MTS karena beliau berhalangan hadir, juga memaparkan Tatib dan peraturan yang berlaku di UP MTS.

Setelah semua waka kesiswaan di UP MTS-MA-SMK selesai menjelaskan Tatib di UP-nya masing-masing, Pak Musawwir memaparkan Tatib di lingkungan Pondok Pesantren Nurul Huda Setu juga kegiatan harian, mingguan dan Tahunan di lingkungan Ponpes Nurul Huda seperti Muhadhoroh, Istighosah-yasin-tahlil, Maulid Diba, manakib Kubro, kegiatan Madrasah Diniyah hari sabtu, program Tilawati & Tahfidz, bahasa Arab – Bahasa Inggris dan sebagainya. Kemudian ustadz Aat, S.Ag menutup acara Sosialisasi Program Madrasah & Ponpes di Lingkungan Nurul Huda Setu dengan doa dan dilaksanakan pemilihan Ketua Komite Sekolah di tiap-tiap Unit Pendidikan.

Mudah mudahan di Tahun Ajaran Baru ini menjadi semangat dan energi baru untuk menyukseskan segala kegiatan dan aktifitas baik di lingkungan Madrasah maupun Ponpes Nurul Huda Setu.

Add Comment