Selamat kepada para pemenang Lomba Menulis Puisi Nurul Huda 2018

Selamat kepada para pemenang Lomba Menulis Puisi Nurul Huda 2018

Sekolah / Madrasah sebagai tempat pendidikan formal di mana siswa-siswinya menimba ilmu baik ilmu umum maupun ilmu agama akan terus mendorong siswanya untuk berprestasi. Prestasi adalah pencapaian atau hasil usaha yang telah dilakukan seseorang, dalam hal ini siswa / siswi yang dapat dinilai, diukur dan dijadikan acuan untuk kemajuan di masa mendatang. Tulisan ini dibuat untuk dokumentasi kegiatan dalam bentuk artikel/foto (arsip digital) sekaligus sebagai dukungan dan bentuk apresiasi ungkapan Selamat kepada para pemenang Lomba Menulis Puisi Nurul Huda 2018.

Begitu juga Madrasah & Pondok Pesantren Nurul Huda yang mendukung siswa-siswinya untuk berprestasi di bidang akedemik maupun non akademik. Dalam rangka Harlah ke 11 tahun Yayasan Nurul Huda Setu /11 th Nurul Huda Setu Anniversary  dan sebagai salah satu upaya meningkatkan budaya literasi di kalangan siswa maka Lomba Menulis Puisi Bebas yang diadakan sejak bulan Maret sampai awal Mei 2018 dianggap bisa dipertimbangkan untuk diadakan agar siswa – siswi dapat menulis, berkarya dan berkreasi sesuai dengan kemampuannya untuk menumpahkan segala daya pikir ,imaji , perasaan dan kenangan maupun kesan kesan mereka tentang Pondok/Madrasah Nurul Huda selama mereka belajar di pondok maupun di Madrasah. Karena lomba ini adalah lomba menulis puisi bebas tentang Nurul Huda, maka tema yang diangkat adalah tentang Nurul Huda, Madrasahnya, Ponpesnya, ustadz/ guru-gurunya, Lingkungannya, suasana belajar di madrasah/ pondok, kenangan bersama teman-teman, pengalaman ketika mengikuti lomba dan hal-hal positif lainnya yang berkaitan dengan Nurul Huda.

Selamat kepada para pemenang Lomba Menulis Puisi Nurul Huda 2018 A

para pemenang Lomba Menulis Puisi Nurul Huda 2018 B

 

Peserta lomba puisi yang telah mengumpulkan naskahnya kepada panitia lomba pada saat itu berjumlah sekitar 11 orang dari tingkat MTS, MA maupun SMK, dan ini tidak memenuhi ekspektasi panitia lomba, karena yang diharapkan mengikuti lomba sekitar 20 an siswa.

Setelah dilakukan penilaian oleh para juri yaitu Pak Hasanudin sebagai juri perwakilan UP MTs dan Bu Ratih sebagai juri perwakilan dari UP MA-SMK  maka para pemenang lombanya adalah sebagai berikut: Juara 1 ananda Mila Sarmila dari kelas 11 SMK INSAN NASIONAL, Juara 2 diaraih oleh ananda Barin kelas 12 MA yang akan berstatus alumni dan juara ke 3 diraih oleh ananda Eva Agustini dari kelas 11 MA. Selamat kepada para pemenang Lomba Menulis Puisi Nurul Huda 2018. Bagi yang belum menang dalam kompetisi ini jangan berhenti untuk mencoba lagi di kesempatan yang akan datang. Bagi para pemenang lomba semoga bisa terus mengasah kemampuannya dalam bidang tulis-menulis dan semoga bisa menghasilkan karya yang lebih baik lagi.

 

 

 

 

Add Comment