Peringatan 17 Agustus 2018 Nurul Huda Setu

Peringatan 17 Agustus 2018 Nurul Huda Setu

Peringatan 17 Agusutus 2018 Nurul Huda Setu

Setiap tanggal 17 Agustus  tiap tahunnya bangsa Indonesia merayakan hari kemerdekaan sebagai rasa syukur kepada Allah SWT dari lepasnya bangsa negara dari penjajahan , tepat tanggal 17 Agustus 2018 ini, bangsa Indonesia telah merdeka selama 73 tahun. Semenjak merdeka tahun 1945 sampai sekarang, banyak sekali perubahan dan kemajuan dan juga perkembangan Indonesia menjadi negara yang berdaulat baik secara de facto maupun de jure. Salah satu bentuk penghormatan dan apresiasi kita terhadap perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia dengan segenap jiwa dan raga mereka adalah dengan mengisi kemerdekaan yang diraih susah payah adalah dengan kegiatan / aktifitas yang positif yang bisa berkontribusi untuk perkembangan kemajuan bangsa dan negara sesuai dengan profesi masing-masing. Misal di lingkungan sekolah guru mengajar dan mendidik peserta didik agar peserta didik dapat berprestasi dan meraih cita-cita, siswa belajar giat dengan di bawah bimbingan dan arahan bapak/ibu guru. Bentuk lain dari apresiasi kita sebagai warga negara terhadap perjuangan para pahlawan kemerdekaan adalah dengan melaksanakan upacara bendera di lingkungan/ lembaga masing- masing. Begitu juga kegiatan Peringatan 17 Agustus 2018 Nurul Huda Setu yang melibatkan guru-guru dan segenap peserta didik di Unit- Unit Pendidikan di lingkungan yayasan Nurul Huda Setu dari tingkat SD sampai SMK Insan Nasional, adalah salah satu bentuk pelaksanaan bela negara di lingkungan sekolah dalam menghormati para pahlawan pejuang kemerdekaan dan proklamasi kemerdekaan NKRI.

Peringatan 17 Agusutus 2018 Nurul Huda Setu b

Peringatan 17 Agusutus 2018 Nurul Huda Setu c

Peringatan 17 Agusutus 2018 Nurul Huda Setu d

Upacara bendera memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus adalah kegiatan rutin tahunan dalam program PHBN (Peringatan Hari Besar Nasional) di lingkungan Yayasan Nurul Huda Setu. Pada tanggal 17 Agusutus biasanya madrasah / unit pendidikan di lingkungan Yayasan Nurul Huda Setu tidak meliburkan peserta didik karena Peringatan 17 Agustus 2018 Nurul Huda Setu ini. Namun untuk kegiatan KBM di non-aktifkan dan diganti dengan upacara bendera dan rangkaian lomba-lomba untuk memeriahkan 17 Agustus.

Peringatan 17 Agusutus 2018 Nurul Huda Setu e

Peringatan 17 Agusutus 2018 Nurul Huda Setu f

Peringatan 17 Agusutus 2018 Nurul Huda Setu g

 

Bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan 17 Agustus 2018 Nurul Huda Setu adalah pak Acang, protokoler Syifa Halida, pepmimpin Upacara Wahyu Randita dari kelas 9B, pembaca teks pembukaan UUD 1945 Mirna Herlina dari kelas 11 MA, pembaca doa Ahmad Choiri Rojaki, paduan suara adalah gabungan siswa kelas 11 putri MA dan kelas 9A putri.

Peringatan 17 Agusutus 2018 Nurul Huda Setu h

Inspektur Upacara bendera 17 Agusutus 2018, pak Acang dalam amanatnya menyampaikan bahwa kita seharusnya bangga sebagai bangsa Indonesia yang memiliki keragaman budaya dan bahasa karena keragaman budaya dan bahasa di Indonesia itu unik, menakjubkan dan menarik tidak dapat ditemukan di negara lain. Kita sebagai generasi muda hendaknya ikut berperan serta melestarikan keragaman budaya tersebut. Kita juga harus berbangga dengan bahasa nasional kita, bahasa Indonesia, karena selain bahasa tersebut sebagai alat pemersatu bangsa, dalam perkembangannya bahasa Indonesia dipelajari oleh perguruan-perguruan tinggi di luar negeri. Ini membuktikan bahwa bahasa Indonesia adalah bahasa yang relatif mudah dipelajari baik sebagai bahasa sehari-hari,maupun  juga sebagai bahasa formal. Dan tidak menutup kemungkinan nanti bahasa Indonesia akan dipromosikan sebagai bahasa pergaulan Internasional di samping bahasa Internasional lain, seperti bahasa Inggris tentunya. Dalam sisi perkembangan IPTEK (ilmu pengetahuan & teknologi) yang perkembangan kemajuannya begitu dinamis dan begitu pesatnya, kita dituntut tidak hanya sebagai pemakai/user tapi generasi muda diharapkan dapat mengembangkan kemampuan IPTEK nya, dapat berinovasi, menemukan teknologi yang bermanfaat dan bisa digunakan oleh masyarakat luas sehingga ke depannya bangsa Indonesia dapat bersaing dengan negara lain. Oleh karena itu sebagai generasi muda penerus harapan bangsa pada umumnya dan para pelajar pada khususnya agar terus giat belajar dalam meraih cita-cita karena di masa depan nantinya di pundak mereka lah , negara Indonesia ini akan dibawa, akan  diteruskan perkembangan kemajuannya sebagaimana yang telah dicita-citakan dan pernah dijalankan oleh generasi pendahulu dan juga dicita-citakan oleh para pendiri bangsa.

Peringatan 17 Agusutus 2018 Nurul Huda Setu i

Upacara bendera ditutup dengan doa penutup oleh ananda Ahmad Choiri Rozaki dan berakhir sekitar pukul 08.20 WIB, kemudian dilanjutkan dengan lomba gerak jalan antar kelas.

Peringatan 17 Agusutus 2018 Nurul Huda Setu k

 

Peringatan 17 Agusutus 2018 Nurul Huda Setu w

 

Peringatan 17 Agusutus 2018 Nurul Huda Setu j

Add Comment