Lomba Gerak Jalan 17 Agustus 2018 Nurul Huda Setu

Lomba Gerak Jalan 17 Agustus 2018 Nurul Huda Setu

Lomba Gerak Jalan 17 Agustus 2018 Nurul Huda Setu a

Di Indonesia terutama di lembaga-lembaga pendidikan, pada tanggal 17 Agusutus, selain upacara bendera untuk peringatan detik detik proklamasi dan mengenang perjuangan para pahlawan kemerdekaan yang biasanya disampaikan dalam amanat upacara dan juga harapan ke depan untuk kemajuan bangsa dan negara di tangan para generasi muda di masa yang akan datang , untuk memeriahkan 17 Agusutus seringkali diadakan berbagai  lomba-lomba untuk lebih memeriahkan suasana keceriaan dan  kegembiraan menyambut hari kemerdekaan. Di lingkungan Yayasan Nurul Huda Setu juga melaksanakan hal yang serupa. Rangkaian lomba-lomba sudah mulai dilaksanakan sejak hari senin, 12 Agusutus diantaranya lomba menulis kaligrafi,memindah koin dari tepung, makan kerupuk, Muhadhoroh, tarik tambang dan lain sebagainya. Pada puncaknya lomba terkahir yang diadakan pasca upacara bendera adalah Lomba Gerak Jalan 17 Agustus 2018 Nurul Huda Setu. Bisa dikatakan bahwa Lomba Gerak Jalan 17 Agustus 2018 Nurul Huda Setu antar kelompok siswa adalah lomba penutup dari program rangkaian lomba yang diadakan oleh Waka kesiswaan dan panitia OSIS MTS-MA-SMK  sejak  hari senin 13 Agustus 2018 hingga 17 agustus 2018.

Lomba Gerak Jalan 17 Agustus 2018 Nurul Huda setu b

Setelah melaksanakan kegiatan upacara bendera 17 Agustus 2018 di lingkungan madrasah tepatnya di lapangan futsal Yayasan Nurul Huda Setu, siswa mengenakan kostum sesuai dengan kelompoknya masing-masing.Dari lpangan futsal mereka berpindah ke lapangan basket untuk persiapan lomba gerak jalan sebelum berangkat dan turun ke jalan. Kelompok gerak jalan dibagi menjadi per regu/ kelas .Total kelompok / tim sekitar adalah 13 regu yang diikuti oleh Unit Unit Pendidikan MTS – MA dan SMK Insan Nasional.

Lomba Gerak Jalan 17 Agustus 2018 Nurul Huda Setu c

 

Lomba Gerak Jalan 17 Agustus 2018 Nurul Huda Setu d

 

Lomba Gerak Jalan 17 Agustus 2018 Nurul Huda Setu e

Lomba Gerak Jalan 17 Agustus 2018 Nurul Huda Setu dimulai pada sekitar 09.00 WIB start dari madrasah dan berakhir di kantor kelurahan desa Cikaregeman. Saat beristirahat di kantor kelurahan sebelum kembali ke sekolah, para kelompok lomba gerak jalan disuguhi hiburan Hadrah oleh gabungan siswa kelas 11 dan 12 MA dan SMK. Sebelum lomba gerak jalan ditutup, terdapat sambutan dari ketua yayasan Nurul Huda Setu, KH Atok Romli, MSi yang menyampaikan bahwa perjuanagn bangsa Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan tidak lepas dari peran dan kontribusi Ulama – ulama pendahulu oelh karena itu para generasi muda sekarang sepatutnya wajib meneruskan perjuangan para pendiri bangsa dan para ulama terdahulu agar cita-cita mereka dapat terus dijalankan sebagai bentuk amanah kepada generasi muda saat ini dan masa yang akan datang.

Lomba Gerak Jalan 17 Agustus 2018 Nurul Huda Setu f

Acara lomba gerak jalan madrasah ditutup dengan doa penutup oleh Ustadz Aat,S.Ag, kelompok gerak jalan dari unit pendidikan MTS-MA dan SMK Insan Nasional kembali ke madrasah.

Add Comment