Kompetisi Sains Tingkat Madrasah kabupaten Bekasi 2018

Kompetisi Sains Tingkat Madrasah kabupaten Bekasi 2018

Berkompetisi di bidang akademik dalam sekolah/ madrasah dan bersaing untuk mendapatkan nilai yang terbaik adalah sesuatu yang biasa karena memang terdapat ujian/ test rutin yang sifatnya berkala misal ketika PTS, PAT, UKK dan siswa pun dituntut untuk memberikan usaha yang terbaik agar mendapat nilai maksimal. Kompetisinya pun bisa dalam bidang akedemik maupun akademik. Dalam bidang non akademik bisa kita jumpai class meeting yang biasanya diadakan misalnya setelah tes PTS, UAS dimana setiap kelas mengerahkan daya upayanya bersaing berkompetisi dengan kelas lain misal dalam bidang olahraga, atau bidang non akademik lainnya dengan harapan menjadi kelas yang dapat memperolah juara. Bagaimana jika siswa juga didorong untuk berkompetisi dengan siswa/siswi dari  sekolah lain? Tentunya pengalaman yang didapatkan, rasanya, dan sensasinya  juga berbeda,  pun juga persiapan persiapan yang dilakukan sebelum berkompetisi mesti mendapat perhatian serius baik dari pihak sekolah/madrasah, siswa maupun guru pembimbing lomba. Untuk itu, Kompetisi Sains Tingkat Madrasah kabupaten Bekasi 2018 adalah salah satu hal yang mungkin bisa dijadikan tolok ukur apakah diantara siswa kita mampu bersaing dan berkompetisi dengan siswa dari sekolah lain. Hasil akhirnya nanti mungkin juga bisa dijadikan acuan untuk meningkatkan prestasi siswa.

Pada Tanggal 12 Mei 2018 lalu MTs dan MA Nurul Huda mendapat undangan dari Kemenag  kabupaten untuk berpartisipasi dan berkompetisi pada lomba KSM (kompetisi Sains Tingkat Madrasah) tingkat kabupaten BEKASI. Kompetisi ini diikuti oleh hampir seluruh sekolah/madrasah tingkat MTS dan MA yang berada di kabupaten Bekasi. Untuk itu MTS dan MA Nurul Huda merespon dengan baik undangan tersebut dengan mengikuti lomba yang diadakan di MAN 1 Bekasi di Cikarang Utara. Mata pelajaran yang dilombakan pun beragam diantaranya MTK, Ekonomi, IPA, jenjang MTS dan untuk jenjang Madrasah Aliyah mata pelajaran yang dilombakan antara lain MTK, Fisika, Biologi, Ekonomi, dan Geografi.

Guru-guru pengajar di Nurul Huda Setu seperti bu Choir, bu Yayah, pak Jaka dan pak Sopyan pun memilih dan memilah siswa-siswi terbaiknya di jenjang MTs maupun MA untuk mengikuti lomba tersebut. Siswa-siswi yang menjadi pilihan para dewan guru tersebut diantaranya adalah ananda Sri Utami, Keysha dan Siska untuk UP MTs, sementara untuk UP MA adalah ananda Eva Agustini, Deliana, Syfa Halida, Ahmad Choiri/ ACR, dan ananda Rita untuk mapel Geografi.

Kompetisi Sains Tingkat Madrasah kabupaten Bekasi 2018 a

Kompetisi Sains Tingkat Madrasah kabupaten Bekasi 2018 b

Upacara pembukaan lomba dimulai pukul 08.00 dan lomba dimulai pada pukul 08.30 hingga 10.30. Sepertinya panitia lomba tidak mengambil juara 1,2 dan 3 melainkan langsung mencari siswa dengan skor tertinggi untuk  mendapat gelar juara umum tingkat kabupaten. Pengumuman hasil lomba dipublikasikan sekitar jam 16.00. Unutk perwakilan dari MTs Nurul Huda Setu sayang tidak ada yang masuk kategori juara. Tapi untuk perwakilan dari UP MA Nurul Huda Setu, Rita menjadi satu-satunya siswa perwakilan dari MA Nurul Huda diantara teman-teman yang lain yang berhasil mendapatkan juara kategori Juara Umum mapel Geografi tingkat kabupaten Bekasi dan akan dipersiapakan untuk kompetisi tingkat propinsi.

Selamat buat ananda Rita dari kelas 11 MA Nurul Huda Setu yang telah berhasil sukses mendapatkan kategori Juara Umum mapel geografi di Kompetisi Sains Tingkat Madrasah kabupaten Bekasi 2018. Semoga keberhasilanmu dan jerih payahmu dalam berjuang dapat menginspirasi dan memotivasi teman-temanmu untuk melakukan hal yang sama. Berkompetisi dan berjuang meraih prestasi. Selamat dan sukses juga terimakasih tak terhingga untuk guru guru pembimbing lomba yang telah berupaya keras agar siswa siswi dapat berkompetisi dan berprestasi di tingkat kabupaten. Next time will better guys. Dengan persiapan dan perencanaan serta  pembekalan materi yang matang kepada siswa siswi, mudah-mudahan hasilnya lebih baik di kompetisi-kompetisi selanjutnya.

 

Add Comment